Selasa, 09 Maret 2010

Begundal lowokwaru



Setelah sepuluh tahun menyuarakan musik ala Begundal Lowokwaru, band yang menyebutkan dirinya bergenre Street Punk ini kembali meluncurkan album yang ketiga bersamaan dengan peringatan 10 tahun eksistensi mereka di Malang. Pada album ketiga yang berisi sekitar 12 lagu tersebut, ada beberapa lagu lama yang diaransemen dengan style akustik, alunan musik yang lumayan segar bahkan bagi pencinta musik pop.

Lima personel begundal, Cipenk pada vokal, Age pada Bass, Acoy pada gitar, Rosi pada Drummer dan Antok Celeng pada lead gitar sengaja membuat album ketiga bertajuk Bullshit Punk ini berisi beberapa lagu lama yang dibawakan dengan style akustik yang kuat.

”Di album ketiga ini selain beberapa lagu lama, ada sekitar empat track baru yang juga digarap dengan style akustik. Seperti Selamat Menikah Teman dan Equality. Album ini sengaja kami luncurkan bersamaan dengan usia kami yang 10. Sehingga lebih ke bentuk rasa syukur sekaligus ekspresi dari perkembangan bermusik Begundal,” beber Chipenk di Base Camp Malang Post beberapa waktu lalu.

Sekitar 3000 keping VCD yang diproduksi, banyak diantaranya disebarkan secara cuma-cuma di sejumlah acara musik Begundal. Sementara banyak juga disebarkan secara gratis di sejumlah distro yang turut mendukung terlaksananya album ini.

Ayah satu putra ini menyebutkan, distro akan mendapatkan jumlah khusus album Begundal dalam bentuk CD. Album ini akan dibagikan gratis oleh distro yang bersangkutan untuk para pembeli produk mereka.
Album ketiga tersebut secara khusus menurut Chipenk tetap sarat dengan musik ala Punk Street. Genre Punk yang kuat dalam ketukan melodi gitar dengan beat yang cepat dipadukan dengan lirik musik yang menceritakan kehidupan punker jalanan Malang.

Seperti lagu And The Bottle For All, versi akustik yang lumayan menyejukkan telinga tetap berisi dengan lyrik pergaulan punker disaat malam mulai tiba di Malang.

“Ini merupakan album yang dibuat sebagai tanda syukur usia kami sekaligus bukti perkembangan musik dari Begundal. Kami yang terbentuk dari beberapa personel band lain ini tetap dapat eksis selama sepuluh tahun menyuarakan bentuk musik Punk Street di Malang. Karena proyek syukuran kami belum berfikir mengenai sisi komersilnya,” beber vokalis yang memiliki julukan Tarzan ini.


Album : Discomorphosis Akustikapitalis (2009)
Genre : Punk Rock

Track List :
01. And the Bottle for All
02. Equality
03. Dance Floor Hangover
04. Selamat Menikah
05. From the Patches to the Pins
Photobucket

Related Article:

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thanks Brother

Posting Komentar


 
Copyright 2010 Muhammad Arsie Aziz. All rights reserved.
Design by Muhammad Arsie Aziz l Janeskins Diary l Sekolah